Tugas 6

 

Creative brief pada J Trust Bank

 


A.   Project background

J trust Bank adalah bank yang ternama di Negara Korea. Bank ini memiliki histori yang sangat baik di negara Korea yaitu sangat handal dalam menangani keuangan pada perusahaan perusahaan besar. Bank J trust ini sangat handal dalam menangani hal keuangan. J trust bank mengadakan sayembara untuk pembuatan mascot bank tersebut yang bernama Mascot Design Competition 2.0!!⁣⁣

B.    Product Knowledge

· Strenght

Yang menjadi pionir bank ini adalah bank pertama yang di buka di Indonesia setelah sukses di negara Korea dan mendapatkan banyak nasabah muda mudi.

· Weakness

Kelemahan dari J trust bank ini adalah bank yang baru saja di buka di Indonesia dan masih banyak masyarakat ragu menggunakan bank tersebut

· Opurtunities

Salah satu peluang untuk J trust bank mendapatkan hati dari masyarakat Indonseia lebih banyak lagi adalah dengan menggunakan kompotisi sayembara mascot yang berasal dari fauna Indonseia, untuk menarik minat anak muda dan mudi untuk membuka rekening di J trust bank

· Treaths

Ancaman yang di hadapi oleh J trust bank adalah, banyaknya keraguan yang terdapat pada hati masyarakat Indonesia, di karenak J trust bank adalah bank swasta yang berasal dari negara Korea.

 

C.    Objective

· Alasan utama

Perancangan mascot untuk J Trust bank adlah untuk memikat hati dari nmasyarakat Indonesia. Dan dengan cara membuat mascot untuk J trust bank adalah cara untuk menampilkan diri bahwa bank tersebut terpercaya di Indonesia

 

· Target khalayak

Target khalayak dari J trust bank adalah anak muda yang berumur 17 sampai dengan 30 tahun dan masih giat untuk manabung demi masa tua.

Tujuan yang ingin di tuju

Untuk menarik hati masyarakat Indonesia yang berumur 17 – 30 tahun utnutk percaya menabungkan uangnya di J trust Bank

Konsep dasar tema dan gaya desain

Konsep temanya adalah fauna Indonesia antara lain Orang utan, Komodo dan badak dan gaya desain yang di gunakan adalah bebas sesuai dengan cirikhas masing masing desainner.

· Unique selling dari kampanye ini

Menerapkan fauna Indonesia yang hamper puna sebagai mascot dari bank J trust. Agar menarik hati dari masyrakat banyak tentang keperduliannya terhadap fauna yang hamper punah

D.   Creative consep

· Design consep

Konsep yang di gunakan pada desain mascot ini adalah bebas sesuai dengan kemampuan dari para desainer, akan tetapi sesuai dengan temam yang telah di tetapkan oleh pihak J trust bank yaitu fauna Indonesia yang hamper punah yaitu orang utan, Komodo dan badak

 

· Media strategi

Media strategi yang di gunakan oleh J trus bank adalah fauna dari Indonesia yang hamper punah sebagai mascot dari J trust bank nanti, yang di mana j trust bank menciptakan pola piker bukan hanya mengetahui bahwa hewan yang telah menjadi mascot di bank tersebut hamper punah, tetapi kita juga harus menjaga dan merawatnya aga tidak punah, begitulah cara J trust bank mena,pilkan diri sebagai bank swasta yang berasan dari negara Korea dan membuka cabang di Indonesia

Comments