Tugas 6
Creative brief pada J Trust Bank
A.
Project background
J trust Bank adalah bank yang ternama di Negara Korea. Bank
ini memiliki histori yang sangat baik di negara Korea yaitu sangat handal dalam
menangani keuangan pada perusahaan perusahaan besar. Bank J trust ini sangat
handal dalam menangani hal keuangan. J trust bank mengadakan sayembara untuk
pembuatan mascot bank tersebut yang bernama Mascot Design Competition 2.0!!
B.
Product Knowledge
· Strenght
Yang menjadi pionir bank ini adalah bank pertama yang di
buka di Indonesia setelah sukses di negara Korea dan mendapatkan banyak nasabah
muda mudi.
· Weakness
Kelemahan dari J trust bank ini adalah bank yang baru saja
di buka di Indonesia dan masih banyak masyarakat ragu menggunakan bank tersebut
· Opurtunities
Salah satu peluang untuk J trust bank mendapatkan hati dari
masyarakat Indonseia lebih banyak lagi adalah dengan menggunakan kompotisi
sayembara mascot yang berasal dari fauna Indonseia, untuk menarik minat anak
muda dan mudi untuk membuka rekening di J trust bank
· Treaths
Ancaman yang di hadapi oleh J trust bank adalah, banyaknya keraguan
yang terdapat pada hati masyarakat Indonesia, di karenak J trust bank adalah
bank swasta yang berasal dari negara Korea.
C.
Objective
· Alasan
utama
Perancangan mascot untuk J Trust bank adlah untuk memikat hati
dari nmasyarakat Indonesia. Dan dengan cara membuat mascot untuk J trust bank
adalah cara untuk menampilkan diri bahwa bank tersebut terpercaya di Indonesia
· Target
khalayak
Target khalayak dari J trust bank adalah anak muda yang
berumur 17 sampai dengan 30 tahun dan masih giat untuk manabung demi masa tua.
Tujuan yang ingin di tuju
Untuk menarik hati masyarakat Indonesia yang berumur 17 – 30
tahun utnutk percaya menabungkan uangnya di J trust Bank
Konsep dasar tema dan gaya desain
Konsep temanya adalah fauna Indonesia antara lain Orang
utan, Komodo dan badak dan gaya desain yang di gunakan adalah bebas sesuai
dengan cirikhas masing masing desainner.
· Unique selling
dari kampanye ini
Menerapkan fauna Indonesia yang hamper puna sebagai mascot dari
bank J trust. Agar menarik hati dari masyrakat banyak tentang keperduliannya
terhadap fauna yang hamper punah
D.
Creative consep
·
Design consep
Konsep yang di gunakan pada desain mascot ini adalah bebas
sesuai dengan kemampuan dari para desainer, akan tetapi sesuai dengan temam
yang telah di tetapkan oleh pihak J trust bank yaitu fauna Indonesia yang hamper
punah yaitu orang utan, Komodo dan badak
·
Media strategi
Media strategi yang di gunakan oleh J trus bank adalah fauna
dari Indonesia yang hamper punah sebagai mascot dari J trust bank nanti, yang
di mana j trust bank menciptakan pola piker bukan hanya mengetahui bahwa hewan
yang telah menjadi mascot di bank tersebut hamper punah, tetapi kita juga harus
menjaga dan merawatnya aga tidak punah, begitulah cara J trust bank mena,pilkan
diri sebagai bank swasta yang berasan dari negara Korea dan membuka cabang di
Indonesia
Comments
Post a Comment